Monday, December 17, 2012

Cara Menghapus Virus dari Flashdisk

Salah satu cara virus untuk dapat menulari PC anda melalui USB / Pen Drive. Melalui virus seperti 'Ravmon', 'New Folder.exe', 'Orkut is banned' dan lain sebagainya, yang tersebar melalui USB drive. Kebanyakan program-program anti virus tidak dapat mendeteksi dan anti virus bahkan tidak dapat menghapus file virus tersebut, anti virus hanya mampu untuk melakukan karantina.
Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin menghapus virus dari USB drive. Kapanpun Anda memasukkan USB drive kedalam sistem komputer anda, akan muncul sebuah jendela. Jangan klik Ok, cukup pilih 'Cancel'.

Buka Command Prompt dengan mengetikkan 'cmd' dalam kotak run. Pada command prompt ketik the drive letter: dan tekan enter. Sekarang ketik dir /w/a dan tekan enter.Ini akan menampilkan daftar file dalam pen/flashdisk drive.
Periksa apakah file berikut ada atau tidak:
1. Heap41a
2. Exe atau file lainnya yang mungkin mencurigakan.
Jika salah satu file yang di atas ada, maka mungkin USB drive anda terinfeksi. Dalam command prompt ketik attrib-r-a-s-h *.* dan tekan enter. Ini akan menghapus Read Only, Archive, System and hidden file yang tersembunyi dari semua file.
Sekarang hanya menghapus file dengan menggunakan perintah del filename. contoh del Ravmon.exe. Hapus semua file yang mencurigakan. Harus di sisi yang lebih aman, hanya memindai USB drive dengan anti virus program untuk memeriksa apakah itu bebas dari virus atau tidak. Sekarang menghapus drive dan tancapkan kembali.
Dalam sebagian beberapa kasus, kesalahan orang terbanyak adalah mereka meng-klik "Autorun.inf" dan seseorang meng-klik Ok pada jendela dialog yang muncul seperti di atas. Dengan demikian, infeksi virus dapat terjadi dan bakal berakibat buruk.

Sumber : http://universal.hermantan.com/2009/07/cara-menghapus-virus-dari-usb-drives.html#.UM8wX2fwCuQ



Comments


0 Comments









0 Comment:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda di blog Elearning Arrohman ini dan silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Home : Jl. Sulang-Sumber KM. 1,5 Desa Tanjung 02/02 Kecamatan Sulang Kab. Rembang 59254

Office : Jl. Sulang-Sumber KM. 4,5 Ds. Lambangan Kulon Kec. Bulu Kab. Rembang